NET CJ : Hang Out di NET10

Ini sedikit cerita lama setelah turun gunung waktu itu. Seperti biasa, setelah muncak Gn Taisen (Oktober 2016 lalu) saya langsung cuss unggah video pendakian Gunung Taisen ke NET CJ. Yang beda dari video kali ini adalah saya masukin beberapa “piece to camera” karena sempat ngerekam beberapa video mode swafoto gitu. Setelah diunggah ke NET CJ, sedikit cuplikannya saya unggah juga di Instagram dan nyolek temen dari NET TV juga, berharap ditampilin gitu haha. Dari minggu ke minggu, kok belum ada kabar juga ya meski statusnya udah “waiting for publish” di videonya. Malah video yang lain yang tayang duluan. Yah berarti harus sabar, mungkin yang bagus-bagus ditayangkan pada waktunya wkwkwkkwk. Berprasangka baik.

Setelah hampir sebulan, akhirnya saya dapat email dari NET CJ yang mengabarkan bahwa video yang saya unggah akan ditayangkan di NET 10 Hangout, akan ada wawancara juga dengan penyiarnya. Tapi waktunya hari Jum’at 18 November 2016 pukul 10:25.WIB. Awalnya udah sempet bilang Oke karena lihat waktunya yang pas. Ternyata setelah mikir-mikir itu kan WIB jadi kalo JST jadinya 12:25, Oh no itu waktunya jumatan (tepatnya jam 13:00) sih. Akhirnya saya pastikan akan berapa lama wawancara dsb, dan akhirnya saya Oke dengan waktunya.

¬†“Kita akan live (siaran langsung) pukul 10:25 WIB tapi siap-siap dari pukul 9:00 ya“. NET10 mulai tayang tepat pukul 10:00 soalnya. Saya sendiri siapkan 2 perangkat, HP dan PC. Saya coba pakai HP dulu karena biasanya kameranya lebih jelas dibandingkan PC. Dari NET CJ juga minta tolong diperhatikan soal latar dan pelapalan suara saat diwawancara. Akhirnya saya siap-siapkan semuanya. Untuk latar saya tempet beberapa koleksi kartupos di dinding. Oh ya, sebelum wawancara mereka akan ngasih petunjuk, apa-apa yang akan ditanyakan dan dibicarakan dll. Detil pokoknya.

NET3

Nah pas udah break sebelum wawancara, saya sempat diajak ngobrol sama penyiar Zizi dan Zein, mereka sempat nanya-nanya beberapa pertanyaan. “Momiji itu bunga atau apa ya ?” Zizi sempat nanya. Anehnya nih, karena ini terhubung dengan tayangan NET saat itu, saya nggak bisa ngeliat mereka, tapi mereka bisa lihat saya. Agak kagok juga sih. Saat video kiriman saya sudah ditayangkan, saya sudah siap-siap diwawancara. Tapi entah kenapa pas waktu itu HP yang dipakai buat hangout di NET10 langsung mati tiba-tiba. Yah, gimana ini. Saya masih liat tayangan di PC lihat Zizi dan Zein ngebahas soal video yang saya kirim, untuk mengulur waktu karena saya terputus dari jaringan. Panik mode on haha. Saya akhirnya langsung kontak kembali pakai PC dan akhirnya langsung nyambung. Tanpa ada kata-kata saya langsung diwawancara. Saat jeda sebelum saya tersambung kembali, ada satu video NET CJ lain yang diputar, sebelum akhirnya wawancara dengan saya dimulai.

NEt1

Lumayan deg-degan juga sih diwawancara gitu walaupun bentar dan remeh-temeh haha, soal jalan-jalan dong bukan diminta tanggapan soal isu ini itu haha. Yang agak susah bagi saya adalah menjaga eye contact dengan penyiar seolah-olah kita ngobrol santai dengan mereka. Selain itu, kebiasaan selalu ngeliat layar juga nggak bagus karena keliatan banget kita ngeliat ke arah lain. Terakhir, emang udah bawaan lain saya nggak bisa buka mulut penuh kalo ngomong apalagi terlihat supel gitu hahaa. Gitu aja deh ceritanya. Soal honor video, sama aja kok antara video yang tayang biasa dan video yang tayang sambil ngehang out di NET10. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba jadi CJist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *