Review : Hotel New Koyo, Hotel Backpacker Tokyo Murah Meriah

Tidak lengkap rasanya kalo cuma cerita perjalanan singkat ke Tokyo aja, dan merupakan soal hal penting ini : Bagaimana cara memesan dan menemukan Hotel Murah disana ?. Oke, akan kita kupas tuntas di tulisan ini ya. Sebelum saya mlipir ke Tokyo saya sudah cari-cari referensi harga hotel dengan 3 kriteria penting berikut : 1) yang murah bangeeeet dan 2) bukan hotel kapsul (capsule hotel). Say No to Capsule Hotel, haha 3) Dekat dari bandara Haneda (karena akan lanjut terbang ke Fukuoka). Berikut langkah-langkahnya :

  1. Cari referensi Hotel di beberapa situs seperti : Agoda(dot)com, booking(dot)com dll. Waktu itu entah kenapa saya lebih sering nyari di booking(dot)com. Saya cari sebulan lebih sebelum berangkat ke TKP. Di webstite itu bisa mencari hotel berdasarkan tempat dan harga, juga tersedia kontak Hotel serta biayanya.
  2. Jika menemukan Hotel yang memenuhi kriteria diatas, langsung booking segera. Toh, tidak perlu langsung bayar. Saya langsung book : New Koyo Hotel saat itu untuk 1 kamar single 3 malam. Per malam biayanya : 2900 JPY. Untuk Double 5200 JPY.
  3. Pembayaran. Meski ada opsi bayar dengan credit card. Saya emang belum punya begituan jadi saya langsung kontak ke pihak hotelnya, apa boleh bayar cash pas check in ? Mereka balas : Boleh. Jadi tidak ada masalah
  4. Mendekati hari-H, saya tanyakan bagaimana cara menemukan hotel tersebut dari Bandara Haneda. Mereka memberi beberapa opsi transportasi umum yang bisa digunakan. Silakan dipilih yang paling sesuai. Karena waktu itu saya sendiri dan bawa koper segede gaban 28 kg, saya milih bus dari Haneda-Kita Senju Sta. (1300 JPY) terus lanjut naik Metro Tokyo (via Hibiya Line) cuma 1 statiun aja Kita Senju-Minami Senju (100an JPY kalo nggak salah). Setelah itu dari Sta. Minami Senju, tinggal jalan kira-kira 15 menit ke Hotel New Koyo.

Oke, selanjutnya berikut nih review saya soal Hotel New Koyo, saya tidak menerima diskon apapun lho ya dan tidak ada pesan sponsor untuk membuat review ini. 

Review Hotel New Koyo

  1. Murah dan Manusiawi. Cocok banget untuk Backpacker yang memiliki budget pas-pasan. Murah untuk itungan kota Metropolitan macam Tokyo, dan fasilitasnya manusiawi lah
  2. Staff-nya ramah dan lancar berbahasa Inggris. Penting banget misalnya mau nanya-nanya alamat sebelum atau pas udah di hotel itu.
  3. Kamarnya meski agak kecil, tapi cukup nyaman untuk tidur. Disediakan kasur ala Jepang (futon) dan selimut juga bantal. Lebih nyaman dibanding pake sleeping bag doank sih
  4. Fasilitas Ok. Jangan berekspektasi terlalu tinggi kalo harganya murah ya haha. Anyway, ada WIFI gratis dalam hotel, TV dan AC di dalam kamar, dan Air Panas gratis. Untuk kamar mandi dan WC sistemnya shared antar seluruh penghuni hotel. Tapi keadaannya baik kok, mereka juga memperhatikan standar kebersihannya. Mereka juga menyediakan sewa sepeda 24 jam dengan tarif 500 yen. Hmm, lumayan murah sih.
  5. Tidak ada Breakfast. Hotel ini tidak menyediakan sarapan pagi yang umumnya ada di Hotel-hotel.
  6. Lokasi Strategis Banget. Dekat dari Masjid Darl-Al Arqam (kurang lebih 15 menit jalan kaki), dekat dari Seven Eleven (emang ada dimana-mana sih 711 ini haha), cukup dekat dari Stasiun Metro (Minami-Senju), dekat dari Asakusa dan Tokyo Skytreeee (cuma 30 menit jalan kaki, menyusuri Sumida River #tsah). Kece badai kan. Jadi dari Hotel tuh udah keliatan menara Skytree. Nah, karena penasaran akhirnya nyoba jalan-jalan ke situ patokannya ya menara itu karena HP nggak bisa konek ke Intenet. Nyampe dah 30-40 menit kemudian haha #nangis. Stelah itu ternyata baru sadar kalo deket Skytree ternyata Asakusa, pusat belanja yang rame itu. Ada ramen Halal 1000 JPY juga lho disono00.

Jadi, menurut saya. Dengan budget yang seadanya Hotel ini bisa jadi pilihan tepat karena beberapa alasan di atas. Sangat layak dicoba. Sekian. Semoga bermanfaat.

New Koyo Hotel : 2-26-13, Nihonzutsumi, Taito, Tokyo. www.newkoyo.jp

New Koyo
Hotel New Koyo
New Koyo 1
Kamar Single
Masjid Dar Al Arqam
Masjid Dar Al Arqam

2 comments

  1. Gio | Disgiovery Reply

    Fadhil, thanks review-nya, jadi ada rekomedasi misal mau ke Tokyo next time 🙂 Ada fasilitas breakfast jugakah?

    Btw itu unik juga ya masjidnya vertikal begitu, hehehe…

    • fadhil Post authorReply

      Wah makasih sudah berkunjung mas. Iya, boleh dicoba tuh haha. Sayangnya sarapan paginya nggak disediakan hehe. Di Jepang kayaknya emang tanah mahal mas jadi modelnya vertikal gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *